HeWi foundation control office :

Gubug HeWi foundation
Dsn. Pajangan RT 01 RW 16, Wedomartani, Kec Ngemplak, Kab Sleman.
D.I.Yogyakarta Indonesia
c.p 081578832020 / 085643830602
e-mail : hewifoundation@gmail.com

Sabtu, 01 Maret 2014

Bantu Rizal yuk!




Adalah Esa Fahrizal Maulana atau sering dipanggil Rizal, siswa kelas VI SD Negeri Depok 2 kecamatan Depok, kabupaten Sleman, Yogyakarta.  Disaat akan menghadapi ujian kelulusan ia harus terbaring lemas di rumah sakit dr. Sarjito Yogyakarta. Sudah lebih dari dua minggu Rizal dirawat di bangsal kelas III, Melati IV. Saat kami mengunjungi Rizal, menurut ayahnya yang hanya seorang kuli bangunan mengatakan bahwa kondisi putranya tak kunjung membaik setelah dilakukan operasi pemasangan selang dari otak menuju ke lambung untuk mengeluarkan cairan yang ada dalam otaknya. Hasil diagnosa menyatakan bahwa Rizal mengalami kelebihan cairan di otak namun bukan hydrocepalus melainkan suatu gangguan yang dokter sendiri belum tahu apa penyebabnya (saat ini masih dilakukan observasi apa penyebab penyakit tersebut), sehingga menyebabkan kesadaran Rizal menurun, dan kemampuan tubuhnya untuk melakukan reaksi juga menjadi lambat.
Tak hanya itu, efek pasca operasi mengakibatkan Rizal kesusahan untuk menggerakkan tubuhnya, bahkan untuk mengunyah dan menelan makanan pun tidak bisa dan untuk duduk saja harus disangga oleh ayahnya, jika tidak maka tubuhnya akan lunglai tak berdaya. Beruntung bahwa ayah Rizal sangat sabar dan perhatian pada putranya. Ia mengatakan bahwa hal ini adalah cobaan dan harus diterima dengan ikhlas. Dengan kegigihan dan keikhlasan bapak Suroso (ayah dari Fahrizal) membuat siapapun akan merasa iba mengingat latar belakang pendidikan dan ekonominya yang hanya pas-pasan.
Ditambah melihat kondisi yang seperti itu pantas rasanya bagi kita semua yang memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk sedikit menyisihkan sebagian rejekinya demi meringankan beban bapak Suroso dan putranya. Perlu kita semua ketahui bahwa biaya yang harus ditanggung untuk perawatan Rizal tidaklah sedikit apalagi dengan penghasilan orang tuanya yang tidak menentu membuat beban yang harus ditanggung semakin berat. Selang yang dipasang seumur hidup didalam tubuh Rizal mengharuskan dilakukan penyesuaian mengingat usia Rizal yang masih mengalami pertumbuhan. Dengan dilakukannya penyesuaian tersebut sama artinya Rizal harus menghadapi operasi yang tentu saja biayanya tidak sedikit.
                Bagi para dermawan yang ingin berdonasi dapat langsung  menyampaikan donasi Anda sendiri atau bisa melalui HeWi foundation dengan no rek.042.221.001054 BPD DIY a.n Henny Susilowati. Berapapun donasi yang Anda sumbangkan akan kami terima dan kami salurkan tanpa ada pengurangan. Karena berapapun nominal yang Anda sumbangkan akan sangat berarti bagi bapak Suroso dan keluarganya.

Profil Rizal
Nama                 : Esa Fahrizal Maulana
Pekerjaan           : Pelajar kelas VI SDN Depok 2 Sleman
Usia                    : 12 tahun
Nama Ayah        : Suroso
Pekerjaan           : Kuli bangunan
Penghasilan         : Tidak menentu
Alamat                : Kradenan RT II RW 69 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Info lebih lanjut hubungi :
Henny 0856 4383 0602 / PIN BB 7A703F74
Widi 0815 7883 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar